Saturday 27 June 2015

Rendezvous

Rabu lalu tgl 24 Juni, janjian ketemu sama Candy. Dia seorang Registered Nurse yang tinggal di Hawai, pegiat isu kemanusiaan yang berkaitan dgn disaster. Sekarang dia fokus sebagai children disaster advocate.
Awal pertemuan kami sekitar pertengahan tahun 2010 dimana kami terlibat dalam misi kemanusiaan di wilayah timur Indonesia. Nama kegiatannya adalah Pacific Partnership (PP 10) USNS Mercy dengan pihak2 terkait sesuai dengan tiap2 negara yang mereka kunjungi. Rumah sakit terapung milik Angkatan Laut Amerika Serikat ini melintasi wilayah timur Indonesia setelah sebelumnya berkunjung ke negara Pasific lain seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina (kalau tidak salah. maafkan jika daya ingat saya ini salah 'menebak' akan ketiga negara tersebut). Mereka berada di lautan Pasifik untuk jangka waktu yang cukup lama. Setelah Ambon, destinasi mereka ke Darwin, Australia.
Di Indonesia, mereka bekerjasama drngan TNI dan NGO bernama Hope World Wide (HWW). HWW menggandeng Siloam Hospitals (dimana saya bergabung didalamnya) dan juga Univ. Pelita Harapan fak. Kedokteran dan School of Nursing nya.
Candy adalah salah satu dari sekian banyak relawan yang ikut misi PP 10 ini. Dia ditunjuk sebagai leader rombongan 70 volunteer Indonesia to make sure our schedule each shift as a translator to the hospital's crews.
Candy masih pribadi yang sama yang saya kenal 5 tahun lalu. Bicaranya masih penuh semangat dan senyum yang selalu mengembang. Selain karena darah Indonesia yang mengalir didalamnya karena grandpa nya yg berasal dari ambon, saya pikir dia tetap Candy yang dulu karena dedikasi nya untuk bidang kerja yang menjadi strength dan passion nya. So thank you for being an inspiration to others and do good things for the community, Candy. Wish you all the best and keep healthy.

No comments:

Post a Comment