Monday 1 June 2015

Budaya Membaca

Seorang teman memperkenalkan aplikasi bernama Balto Speed Reading. Aplikasi ini membantu kita pembaca utk membaca secara cepat semua tulisan baik artikel, jurnal yang bejubel. Sederhana pemakaiannya, cukup download aplikasi ini, dan jika ingin dipakai cukup open with Balto Speed Reading. Tampilan screen anda akan memberi penanda point2 penting tiap kata per kalimat nya, plus penyesuaian speed manakala akan mengganti point kata tersebut.
Sebagai seorang beginner speed reader, aplikasi ini cukup membantu. Teknologi memang didesain untuk mempermudah segala kegiatan manusia di muka bumi ini.
Membaca cepat dan lambat sama sama berguna. Butuh membaca cepat untuk mereka yg tidak punya cukup waktu. Membaca lambat untuk mereka yg ingin meresapi sebuah tulisan. Poin pentingnya adalah manakala membaca adalah sebuah hobi/minat, dan bahkan menjadi sebuah kebutuhan.
Jadi untuk anda sendiri, suka membaca cara cepat atau lambat? :)

1 comment:

  1. Saya kurang suka membaca.. kalaupun sampai ada buku yg harus dbaca, lebih memilih untuk meminta org lain membacanya kemudian menceritakan isinya pada saya :)

    ReplyDelete