Wednesday 3 June 2015

Pada bantaran kali Cisadane

Resminya tinggal di kota Tangerang kurang kebih 2tahunan ini. Sebenarnya srjak tahun 2009 sudah bekerja d Tangerang tapi tidak terlalu tahu banyak tentang kota ini.
Yang paling diingat dari kota ini adalah banyaknya Lapas (estimasi kasar sekitar 7 atau 8 atau lebih?). Selain banyaknya lapas dengan tipe yang beragam, kali Cisadane adalah salah satu ikon yang tersohor. Baru baru ini adalah festival perahu naga di kali Cisadane. Momen perayaan Cap Go Meh di kali Cisadane juga ramai dikunjungi warga.
Rumah kami selalu melalui bantaran kali ini. Sepanjang melintasi kali, tampak bentukan taman dan jalan setapak yang sudah tak teraeat. Ternyata benar, menurut cerita orang yang dapat dipercaya (suami sendiri), sekitar tahun 90an, sepanjang kali ini cukup tertata rapi. Selain taman dan pepohonan, ada pula jalan setapak sehingga kali ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana hiburan warga yang murah meriah. Entah mengapa sekarang bantaran kali itu tidak tampak seperti cerita masa lalunya.
Apresiasi tinggi saya haturkan kepada Pemkot Tangerang yg mulai terlihat bebenah untuk mempercantik kota. Semisal dengan adanya Skate Park di depan Yuppentek tempat saya nunggu angkot Karawaci, taman Cikokol, lalu taman yg tidak namanya apa tapi nampak patung-patung superhero terpancang di situ (masih sekitar cikokol).   Saya pikir, bisa saja bantaran kali Cisadane yang di sekitar jembatan Lio Baru (sepanjang jln. Daan Mogot) juga akan dipercantik. Semoga pikiran ini benar.

No comments:

Post a Comment