Monday 8 June 2015

7AM - 3PM

7AM to 3PM. Itu kebijaksanaan yang kami buat sebagai tim untuk office hours. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan di jam padat ibukota.
Konsekuensi yg dihadapi bagi yang berkendara pribadi adalah harus bangun lebih awal (sekitar subuh kali yaa). Kalau saya pribadi gak terlalu banyak perubahan sih ya mengingat saya pengguna kereta commuter line. Waktu keberangkatan commuter line sekarang juga lebih banyak dengan selisih sekitar 15 menit.
Warga ibukota Jakarta (atau siapa saja yg mengais rejeki di ibukota) harus diakui lebih dinamis dan terus mensiasati waktu untuk menyesuaikan ritme. Jadi ingat waktu kerja d Kelapa Gading dan harus ambil bis dari jam 6 pagi di terminal kp. Rambutan. Saya harus berangkat dari rumah jam 5.10 untuk sampai tepat waktu di terminal tersebut.
Banyak mungkin yang mengeluh hidup di Jakarta gak enak, harus berdesak2an d transportasi publik, bangun pagi pulang kerja malam, belum lagi kalau musim hujan ada transportasi air yang bisa digunakan untuk sampai ke rumah ( bagi yang kerja dan rumahnya melintasi daerah rawan banjir). Tapi kalau dipikir2, ya itu tadi, Jakarta dan pernak pernik kehidupan di sana mengajarkan warganya banyak hal untuk sebuah kesabaran, kegigihan, ketahanan fisik dan mental, dan serangkaian hal positif lainnya. Hidup di kota maju seperti Melbourne sungguh menyenangkan (tapi sayang hanya sementara, hahaha), tapi pengalaman nilai2 seperti yang saya sebutkan di atas tidak saya dapatkan di sana juga. Hehehehe.
Semoga Jakarta dan warganya makin bebenah dan makin gesit.

3 comments:

  1. Doake b y kito pacak "ksano" lg :) Amin

    ReplyDelete
  2. Hehehehe. Pengen sih ke sano y. Nabung2 lah ye kak kito nyo. Hehehehe

    ReplyDelete
  3. Hehehehe. Pengen sih ke sano y. Nabung2 lah ye kak kito nyo. Hehehehe

    ReplyDelete